Memakai Ikan Tenggiri Asli

Wahyudi merupakan Pria kelahiran Muara Pinang yang merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia. Sekarang Wahyudi sudah tinggal di Daerah Pondok Bitung, Kabupaten Bogor, dan mempunyai usaha di bidang kuliner dengan memproduksi makanan khas palembang yakni empek-empek.

 Foto: Wahyudi

Empek-empek produksi Wahyudi menggunakan ikan Tenggiri asli yang sudah digiling hingga halus dan dicampur dengan tepung kanji, serta ditambahkan dengan komposisi lain seperti telur, bawang putih yang dihaluskan, penyedap rasa dan garam. Untuk menemani menyantap empek-empek, Wahyudi juga melengkapi saus berwarna hitam kecokelat-cokelatan atau yang disebut dengan cuka (cuko Bahasa Palembang). 

Bahan untuk membuat cuka setelah air mendidih, Wahyudi menambahkan dengan menggunakan Asam Jawa, Gula Merah, Udang Kering (Ebi), Cabai Rawit yang sudah ditumbuk dan dihaluskan, Bawang Putih, serta Garam. Olahan empek-empek Wahyudi yang lezat dan enak sudah banyak pelanggannya, dan ingin mengembangkan lagi ke masyarakat yang lebih luas.

Comments

Postingan Populer

Usaha Kuliner Dede Aonudin Di Cipaku Bogor

Mengembangkan Usaha Produk Herbal

Menyediakan Ternak Sapi, Kambing Dan Domba