Usaha Kuliner Dede Aonudin Di Cipaku Bogor

Dede Aonudin Dan Istri
Foto: Dede Aonudin
Tahun 2016 Dede Aonudin mulai merintis usaha dibidang masakan dengan menyediakan beberapa menu kuliner yang terdiri dari; Ayam Geprek, Ayam Goreng, Nasi Kuning, Soto Kuning, dan menu sejenis lainnya.

Awal membuka usaha hingga sekarang menurut Dede Aonudin, Saya berjualan dari jam 5 sore hingga habis barang dagangan, biasanya tidak sampai 2 jam sudah habis, pertama kali Saya berjualan juga begitu laku dan habis, Alhamdulillah juga Saya bisa menguliahkan anak, dan masih bisa menyisakan uang Rp. 200.000,- per hari untuk cecelangan tambah Dede.

Rencana kedepannya ada keinginan untuk mengembangkan usaha di tempat lain atau buka cabang biar masyarakat lain juga dapat merasakan dan menikmati usaha kuliner Saya.  

Nama usaha sama walaupun buka di tempat baru tetap pakai label Rumah Makan Gubug Ceker. Kenapa Gubug Ceker ? karena menyesuaikan desain tempat memakai bilik dari bambu biar terasa suasana pedesaan, alami, dan kekeluargaan jawab Dede Aonudin dengan polos.

Hingga sekarang usaha kuliner masakan yang dikelola Dede Aonudin bersama istri tetap bertahan, sebab keduanya mempunyai minat dan keahlian yang sama sehingga tidak ada beban dan nyaman saat menjalankan usaha.

Foto: Dede Aonudin

Menurut Dede sebaiknya sebelum memutuskan membuka usaha kuliner yang harus dihindari adalah mengikuti trend tanpa tahu menjalankan. Kemudian citra rasa yang unik dan lezat juga menjadi pertimbangan karena citra masakan dan rasa merupakan rohnya untuk kelanjutan usaha, serta citra rasa juga dapat mempengarungi harga dari makanan.

Comments

Postingan Populer

Mengembangkan Usaha Produk Herbal

Menyediakan Ternak Sapi, Kambing Dan Domba