Abdul Rohman Senang Usaha Di Bidang Ini

Abdul Rohman Dan Istri
Foto: Dokumen Pribadi

Berdasarkan pengalaman, minat masyarakat dan masih langkanya usaha penyedia kebutuhan bahan pembuat kue, gelas dan sedotan berbahan plastik untuk pedagang es maupun minuman ringan lain yang membutuhkan tempat praktis bagi pembeli, mendorong Abdul Rohman untuk mulai merintis dan membuka usaha pengadaan bahan untuk membuat kue, serta berbagai wadah berbahan plastik di kediaman rumahnya di daerah Cipicung, Kabupaten Bogor.

Foto: Dokumen Pribadi

Beberapa contoh barang dagangan yang ada yaitu, untuk bahan kue Abdul Rohman menyediakan untuk pengembang kue donat, ragi istant atau biang donat, ini juga bahan yang penting ketika adonan kue donat dicampurkan dengan ragi yang berfungsi mefermentasi adonan sehingga adonan dapat mengembang serta akan terbentuk serat atau pori-pori roti.

Untuk gelas jus, sirup, dan softdrink berbentuk bulat, teksturnya body lurus sama seperti sedotan, dan berwarna bening dengan ukuran diameter 9 cm. dan ada juga gelas plastik berukuran diameter 7 cm. Dengan memakai gelas plastik para pedagang es keliling sangat cocok karena para pembeli biasanya take away atau mudah dibawa kemana-mana, dan dapat diminum saat perjalanan, di rumah, atau dimana serta kapanpun.

Comments

Postingan Populer

Usaha Kuliner Dede Aonudin Di Cipaku Bogor

Mengembangkan Usaha Produk Herbal

Menyediakan Ternak Sapi, Kambing Dan Domba