Jasasadaya Makin Optimis Melangkah

Foto: Abdul Rohman

Jasasadaya merupakan nama suatu Kelompok Usaha Bersama yang mana anggotanya merupakan para pelaku usaha kecil menengah di Bogor, Jawa Barat. Daerah Cipaku, Bogor Selatan, pertama kali saat pertemuan para UKM berkumpul, disana Mereka membicarakan perihal mengenai penambahan modal usaha, dan penembangan usaha.

Mereka membicarakan 2 hal tersebut guna untuk mempertahankan eksistensi usahanya agar terus dapat bertahan dari ketatnya persaingan, bertambahnya pelanggan dan minimnya alat penunjang usaha serta penambahan bahan baku untuk terus dapat melayani pelanggan lama maupun baru.

Foto: Abdul Rohman

Agar mantap melangkah menuju masa depan yang lebih baik, Mereka memutuskan untuk membentuk kelompok usaha bersama dan diberi nama Jasasadaya.  Setelah Mereka mengikrarkan Kelompok Usaha Bersama Jasasadaya, lanjut dengan pembicaraan untuk mengajukan dana Program Kemitraan PT.Pertamina.

Mereka yang mengajukan dana Program Kemitraan ke PT.Pertamina adalah:  Asep Sofyan, Ervin Erlando, Abdul Rohman, Dede Aonudin, dan Wahyudi. Setelah berkas persyaratan selesai, tanggal 17 Maret 2019, Mereka berlima mengantarkan berkas pengajuan tersebut ke Pertamina, Jakarta.

Setelah berkas diterima oleh team PKBL PT.Pertamina, diadakanlah survai usaha, jaminan, berikut verifikasi data pemohon. Setelah prosedur sudah dilalui dan Mereka memang layak untuk mendapatkan pinjaman dana kemitraan PT.Pertamina, akhirnya hari Kamis tanggal 29 Agustus 2019, Mereka dipanggil untuk menandatangani surat kemitraan dengan Pihak PT.Pertamina, dan Mereka lebih optimis melangkah untuk memajukan dan mengembangkan usaha agat dapat mencapai kesejahteraan yang lebih baik.

Comments

Postingan Populer

Usaha Kuliner Dede Aonudin Di Cipaku Bogor

Mengembangkan Usaha Produk Herbal

Menyediakan Ternak Sapi, Kambing Dan Domba